Lu Nikah Sama Pacar Gue!

Judul Buku : His Wedding Organizer

Penulis : Retni SB

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2008

Hahaha! Judul review di atas bisa juga diganti menjadi Gue Selingkuh Sama Calon Suami Lo! atau Gue Pacaran Sama Calon Suami Sahabat Gue! Sounds crazy, huh? Itulah yang dialami Harsya, cewek berumur 28 tahun, pengusaha wedding organizer. Sebuah telepon mengagetkannya di suatu hari lantaran Karin, sahabat jaman SMA dulu, akan menikah. Oh my God! kenapa harus Karin yang lebih dulu menikah? Karin yang dulu paling takut deket sama cowok karena sifat pemalunya, sekarang malah menikah lebih dulu di antara ke-4 temannya. Dan dia masih ingat janji itu, janji bahwa kalau Karin menikah paling cepat di antara ke-4 temannya, mereka harus datang ke resepsi pernikahan Karin dengan bikini bersayap, dan mereka menyanggupinya! Dan Karin (ternyata) tidak lupa!

Mati aku! pikir Harsya

Well, sebenarnya itu bukan masalah besar bagi Harsya. Masalah justru datang ketika Harsya tahu bahwa lelaki yang kan dinikahi Karin adalah laki-laki yang sudah dipacarinya selama 2 bulan terakhir, Figo. Jadi selama ini Figo sudah membohongi dirinya mentah-mentah! Harsya marah. Di pertemuan terakhirnya dengan Figo, Harsya sukses meluapkan amarahnya kepada Figo. Mereka berpisah (tentunya Karin tidak tahu menahu perihal hubungan Harsya dengan Figo).

Dalam kalut, Harsya meminta Adra, sahabat laki-lakinya sejak kecil, untuk datang ke pesta pernikahan Karin dan Figo dengan mengaku sebagai calon suaminya karena gengsi di umur segitu belum punya gandengan. Xixixi… Sayangnya, Adra yang akhirnya tahu kalau ia hanya dimanfaatkan oleh Harsya, marah. Padahal Adra sudah menyukai Harsya sejak kecil. Tapi Harsya gak pernah sadar, dan masih terus mengejar Figo. Dan perselingkuhan babak kedua dimulai lagi. Ah, dasar Harsya bodoh!

Suatu ketika, di saat Harsya sadar ia tidak seharusnya berselingkuh (apalagi dengan suami sahabatnya sendiri!) Karin akhirnya mengetahui hubungan antara Harsya dan Figo. Persahabatan mereka akhirnya putus. Pun hubungannya dengan Adra merenggang.

Penasaran gimana endingnya kisah cinta Harsya? Baca aja…😀

***

Ini adalah buku pertama Mbak Retni SB yang aku baca. Seperti judulnya His Wedding Organizer, udah ketebak kayak gimana jalan ceritanya. Dan, sesuai banget endingnya ternyata sama tebakan aku. Bagusnya, bahasa yang dipakai itu bukan bahasa baku, memudahkan pembaca lebih cepat memahami jalan ceritanya. Alurnya maju dengan arus yang lumayan cepat. Penulis gak membuat kita berkutat dan terpaku pada bahasan sesuai judul yaitu “the wedding”nya tapi lebih ke bagaimana kehidupan Harsya setelah dia jadi wedding organizer pacarnya.

Banyak konflik soal perselingkuhan dan persahabatan, maka banyak pula pesan moral yang bisa diambil tentang kedua hal tersebut. Dijelaskan bagaimana sesungguhnya selingkuh bukan cara yang tepat mengatasi kejenuhan dalam suatu hubungan, sekalipun hati kadang gak bisa bohong ketika harus mencintai dua orang dalam waktu yang bersamaan.

Novel ini gak begitu tebal, lebih kurang267 halaman, sehingga saya pribadi hanya butuh waktu kurang dari 2 jam untuk menyelesaikannya. Cocok dibaca sebagai selingan bacaan serius Anda.

So, 3 dari 5 rate untuk buku ini.

Happy reading!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s