1st Giveaway

Giveaway image

 

Salam hulla-hulla! This is my first giveaway! Yeay! Tidak dalam rangka apa-apa. Hanya sekedar mau berbagi saja.

HAHAHAHA! Oke, aku ngaku deh. Giveaway kali ini aku bikin sebagai bagian dari rasa syukur aku karena bisa hidup di dunia ini selama 23 tahun lamanya. Duileee, tuwir ya? Hahaha…

Giveaway ini akan aku adakan mulai dari hari ini (12-12-12) sampai tanggal 23-12-12 (my birthday). Pengumuman pemenang akan aku publish tanggal 26 di blog ini atau melalui Twitter. Kenapa lama banget? Ya, emang kenapa? Hahahaha… *nyolot*

Caranya, gampang banget. Nggak perlu pakai rafflecopter segala kok, hanya saja kali ini aku challenge kalian untuk bikin pantun dengan tema “Aku & Buku”. Pantun pendek saja. Satu bait cukup kok. Rima a-b-a-b atau a-a-a-a juga boleh. Bebas! Terus jawab pertanyaan simpel di bawah ini :

Siapa penulis favorite kalian? Kenapa? Dan sefanatik/segila apa kalian mengapresiasi penulis tersebut?

Example : misalnya, kalian pencinta JK Rowling. Nah, apakah kalian rela ngantri berjam-jam di depan toko buku dari pagi sampai toko buku itu buka hanya demi Harry? Atau apakah kalian selalu jadi orang pertama yang nonton film Harry di bioskop? Atau apakah seisi kamar kalian berisi pernak-pernik Harry Potter lengkap dari mulai alat tulis sampai jubahnya?

Gampang kan? Nantinya, akan aku pilih 3 pemenang dengan rincian sebagai berikut ;

a. 1 pemenang akan diundi via random.org

b. 1 pemenang akan dipilih bersadarkan pantun yang menurutku paling orisinil

c. 1 pemenang akan aku pilih berdasarkan jawaban pertanyaan di atas yang menurutku paling gila (jawaban harus jujur lho ya)

Hadiah untuk masing-masing pemenang yaitu 1 buah buku seharga maksimal 65 ribu rupiah via BukaBuku. Jadi, pastikan buku yang kamu inginkan ada di toko buku online tersebut.

Jawaban bisa diposting di kolom komentar post ini. Jangan lupa, wajib sertakan juga akun Twitter kalian, saran dan kritik untuk blog ini, dan juga buku wishlist kalian…

Have a good day!😉

22 thoughts on “1st Giveaway

  1. Pantun :

    You make me.. Make me scream..
    When you release.. Release your hooks
    And this is.. This is my dream..
    Death by.. Death by buried in books

    Punya pengarang favorite ?

    Umm.. Kayaknya kalau yang ini gw ga punya jawaban. Gw suka beberapa pengarang, tapi ga sampe sefanatik itu sih.. Masa2 gw fanatik udah lewat vi.. Dan sayangnya saat masa itu gw fanatiknya sama westlife bukan sama buku :hammer:

    Jadi gw ikutan undian ama lomba pantun aja😀

    Btw.. Happy birthday ya *peluk*

  2. Alkisah, di suatu tempat bernama Negeri Buku.
    Jika dalam film Planet 51 semua benda berbentuk bulat/lingkaran, di Negeri Buku ini semua benda berbentuk buku,
    Setiap rumah berisikan buku-buku.
    Rumah-rumah mereka pun berbentuk buku.
    Begitupula dengan perabotan rumah, dari piring berbentuk buku hingga bak mandi berbentuk buku.
    Hidup mereka ditaburi buku-buku.

    Pengarang favorit ya?
    Ada beberapa, salah satunya Papi Paulo Coelho
    Kenapa? Buku-bukunya ciamik semua, penuh filosofi.

    Salah satunya adalah buku Veronika Memutuskan Mati. Si Veronika ini seorang pustakawan, seperti aku, gyahahaha.. ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    Ini reviewnya:
    http://luckty.wordpress.com/2012/08/31/review-veronika-memutuskan-mati/

    *merapal mantra biar menang giveaway (‾ʃƪ‾)

    @lucktygs

  3. Hai..Hai…December girl, ulang tahunmu ga beda jauh harinya sama aku.
    Ikutan giveawaynya ya…

    Pantunnya ini:
    Indahnya bunga pandang tak jemu
    Makinlah indah pandang di kaca
    Jikalah cinta pada bukumu
    Jangan ditimbun ayo dibaca

    *nyindir diri sendiri :D*

    Penulis favorite: Ada banyak. Salah satunya adalah Jodi Picoult. Kenapa saya suka, karena novelnya selalu disertai dengan research yang mendalam. Tapi saya ga pernah fanatik sama penulis tertentu. palingan mengoleksi buku-bukunya. Kalau Jodi, saya punya semua bukunya yg diterjemahkan.

    Wishlistnya ini ya http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/79703/entrok.html

    saran : blognya menarik, walaupun di WP pilihan widgetnya memang terbatas. ohya, kalau bisa tambahkan fasilitas search ya… biar gampang nyari postingannya🙂

    @destinugrainy

  4. Ke Bandung membeli Duku.
    Dari Depok naik Becak.
    Saya suka baca Buku
    apalagi yang bisa mebuat mataku berkaca-kaca.

    Penulis Favorite ?

    Sebenarnya aku ga punya penulis Favorite secara nama, yang jelasaku itu suka sekali dengan Author yang suka mengarang Fantasy, dan Cerita Wayang.
    Kalo segila apa saya mengapresiasi penulis itu ketika saya ingin membeli buku bercerita Wayang. Gilanya adalah tanggal Tua itu kalo ada Buku baru yang bertemakan Wayang rasanya pengen beli aja gitu. meskipun Dompet tinggal setipis kertas HVS. ya mau bagaimana ? namanya sudah ga kuat menahan Godaan Buku *tsaaah. akhirnya saya beli dengan sisa Uang makan terkuras habis. dipenghujung saya pun kelaparan. hahaha

  5. Hai Selviiii… selamat hari lahir yaaaaa
    Semoga makin sukses, makin banyak bukunya dan makin mantap reviewnya😀

    Ikutan ngepantun ah :

    Nyanyi pagi pagi tes suara
    Asal jangan bikin orang lain menderita
    Saya pembaca juga penimbun aksara
    Sampai lemari jebol keberatan cerita

    Penulis favorit : Roald Dahl.😀
    Kenapa suka/ soalnya buku-bukunya tipis, ceritanya bikin kita berimajinasi super dan sederhana.
    Mulai koleksi buku buku beliau yang terjemahan yang kadang diobral sih, habis ngga kuat beli boxsetnya (muahaaaal).
    Semoga suatu saat bisa full koleksinya😀

    Buat blognya.. emm.. aku udah seneng sama hurufnya yang gede-gede, tapi waktu nyari postingan terbaru kok ternyata ngga ada optionnya ya?

    wishlist saya ini ajah🙂 http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/86930/meraba-indonesia.html

  6. Pantun:

    Ingin buku ini, ingin buku itu
    Tidak peduli buku sudah menimbun
    Karena sungguh di dalam situ
    angan dan asaku terhimpun

    Jawaban Pertanyaan:
    -JK Rowling, aku suka genre fantasi (Harry Potter), aku bela-belain beli di hari pertama aja (belum beli The Casual Vacancy)

    Akun Twitter: @melody_violine

    Saran/Kritik:
    1. Blog ini perlu tambah gadget posting terkini/terpopuler di sidebar supaya pengunjung tertarik melihat-lihat lebih banyak.
    2. Sering-sering bikin giveaway ya, thank you😉

  7. Baca-baca trit Oripuku
    Jangan lupa lihat updatenya di halaman satu
    Ah, walaupun banyak menimbun buku
    Tetap saja antara aku dan buku, anakku nomor satu

    :-*

    Paporit? S. Mara Gd kali yaaa… Kosasih-Gozali itu sesuatu banget, sampe2 si empunya blog ini juga ikut baca buku ini, hihihi.
    Realistis, seru dan manusiawi. Mungkin gara2 asli Indonesia kali ya, jadi lebih berasa.

    my wishlist:
    80 Hari Keliling Dunia by Jules Verne

    beliin ya mooooooooot…🙂

    Happy Birthday to you…

  8. Sist sorry kemaren nulis giveawaynya buru-buru, lupa nulis Wishlist sama Twitter aku.
    eh, anyway Happy bdei yaa sebelumnya, semoga panjang umur dan sehat selalu.

    Twitter : @awanmamanibek.
    Wishlist : Mawar Jepang – Kisah Pilot Kamikaze Perempuan yang Dibungkam dalam Sejarah
    oleh Rei Kimura

    Saran : bikin giveaway sering-sering ya! hehe

  9. Bangun pagi janganlah gundah
    Pandang cermin lihat wajahnya
    Sungguh impian paling indah
    Bisa membaca buku setiap harinya

    Pas banget ama contohnya, pengarang favoritku… JK Rowling. Buku Harry Potternya ku beli semua dari 1 sampai 7, filmnya juga nggak kelewat dan saking sukanya, aku pasti cari berita-berita tentang bukunya dan kapan terbitnya biar bisa ngumpulin uang dan jadi orang yang pertama baca (maunya.. ^^)

    saran dari aku hampir sama dengan kebanyakan, semoga sering-sering kasih giveaway dan terus menulis , ^^

    whistlistnya…
    http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000059326/rendezvous-di-selat-hormus.html

    Semoga bisa menang dan selamat ulang tahun yaaa…. ^^
    @Aira_Arsitha

  10. Jalan-jalan ke toko buku
    Pastinya untuk membeli buku
    Bukulah pengisi hidupku
    Sampai pantunnya jadi buku melulu

    Happy birthday yaaa…

    Penulis favoritku banyak banget sebetulnya, salah satunya Neil Gaiman. Imajinasinya itu lho, gila banget. Yang kurasa gila adalah, aku langsung jatuh cinta pada tulisannya sejak buku pertama yang kubaca, Neverwhere. Setelah itu tiap ada kesempatan buat beli buku2nya pasti kubeli walau bacanya belakangan. Jadi aku yg ngaku2 fans, sudah punya hampir semua bukunya yg sudah diterjemahkan, tapi yg baru dibaca cuma 2 (yg 1 Coraline). Yang difilmkan juga baru nonton 2, Stardust sama Mirror Mask. Yang belakangan aku sukaaa banget, tapi baru tahu akhir2 ini kalo itu diangkat dari bukunya Gaiman. Jadi kalo dibilang fanatik sih belum pantas kali ya, yg jelas gila: masa buku2 sebagus itu ditimbun terus!!🙂

    Twitter : @bzee_why

    Saran : ditambah widget untuk postingan tiap bulan

    Wishlist : http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/67663/60000-mil-di-bawah-laut.html

  11. Fenny Herawati @fennyusuf
    Fennyherawatiyusuf@yahoo.com
    Wishing novel The Summoning
    http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/79525/darkest-powers-trilogy-1-the-summoning-pemanggilan.html
    Saran utk blog ini, adminnya sering sering update dan berkunjung (+meninggalkan jejak) di blog org lain *sebenernya ini saran utk aku juga hehe* biar blognya makin oke dan punya banyak sahabat ^_^

    Paling familier sm pengarang Meg Cabot. Punya banyak koleksinya, cuma kan ada masa dimana aku gak pny uang utk beli buku, jdnya aku sering bela bela in hunting ke toko buku buku bekas dengan mata melotot ngeliatin tumpukan buku buku, apalagi sampe nungging nungging gitu buat liat tumpukan buku terbawah, sampe juga ngacak ngacak tumpukan buku terdalem buat nyari novel lama karyanya Meg Cabot.. ^_^

    I learn to cook
    For someone that I’m loving *jiah knp curhat*
    I love book
    Better than reading

  12. Ikutan ya ka Selvi, semoga bisa menang

    Ketika Tuhan memerintahkan untuk bacalah
    Aku tahu, itu sebuah berkah bagi aku

    Semoga dalam membaca
    Tuhan memberi rahmat untuk aku
    🙂
    Selamat ulang tahun kak Selvi, semoga bertambah berkah umurnya, bertambah bijak, sehat, dan tambah sukses.
    Penulis favorit: JK Rowling, kenekatanku cuma membaca 7 serial Harry Potter dalam 1,5 minggu, sampai ketika piknik bersama teman-teman kantor ke luar kota, membaca buku dalam perjalanan pun kunikmati. Meski penuh candaan bahwa yang dinikmati adalah Harry Potter tak apalah, yang penting saya puas sudah baca!
    twitter: @tezarnet
    saran dan kritik: saran, jangan lupa, sering bikin giveaway🙂 he#, nggak ding, sering-sering diupdate aja, sering ikutan meme yang diadain teman-teman
    kritiknya: templatenya ko nggak selvi banget ya🙂

    buku wishlistnya: kalau boleh yang ini http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000003954/the-hunt-for-dark-infinity-the-13th-reality-2-.html
    terima kasih🙂

  13. selamat ultah Selvi semoga bukunya tambah banyak yah😀
    aduh bagian buat pantunnya susah nih, g bakat buat beginian :))

    ak coba yah

    Abang Sherlock mecahin kasus
    biar susah tapi nggak pernah putus
    Baca buku bikin kita jadi khusus
    biar banyak timbunan tetap maknyus

    Penulis favorit aku adalah Sitta Karina
    alasannya, ehmm apa ya? ehehehe. Dulu aku suka baca tenlit trus nyoba baca karya dia dan langsung kesemsem, sejak saat itu ak selalu berburu buku-bukunya, apalagi yang seri Hanafiah. Pengorbanan terbesar adalah aku rela nyari bukunya sapai ke Jogja karena di Solo nggak ada sama sekali. Dulu belum marak olshop, jadi tiap ke toko buku aku selalu melihat apakah ada bukunya Sitta Karina, dan karna penerbitnya Terrant Books, jarang ada di kota-kota kecil sehingga susah mendapatkannya. Beruntung waktu ak ngefollow twitternya, penerbit itu melayani pembelian dan diskon 35%, nggak menyia-nyikan kesempatan aku langsung beli bukunya yg belum aku punya, bahkan itu pertama kalinya aku memberanikan diri beli buku secara online, dan pertama kalinya aku beli pre order buku terbarunya SItta Karina yg akhirnya bisa dapet tandatangan penulis favorit😀. Sekarang dari belasan bukunya Sitta Karina, koleksiku cuman kurang satu, yang nerbitin NulisBuku, hanya ada satu cerpennya Sitta Karina di dalam buku tersebut (merupakan kompilasi dimana bukunya dibuat untuk membantu korban gempa di Jogja dulu) tapi ak udah bertekad akan mengumpulkan semua buku di mana ada nama Sitta Karina😀

    Saran untuk blognya:
    – ada blog archieve
    – karena blog buku, mungkin bisa disendiriin antara penulis, genre, penerbit, dsb
    – kayaknya yang penting itu aja deh, kritiknya g ada, rajin posting aja😀

    buku yang ak pengenin sama kayak Melo, ini nih http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000039472/daughter-of-smoke-bone-dari-asap-dan-tulang.html

    udah itu aja, semoga menang *sembur mantra*

    @peri_hutan

  14. [[[ Pantun ]
    Ke mangga dua beli kripik,
    Kripik Mak Icih, asli Bandung,
    Met Ultah buat sist Selpik,
    Udah tua ih, jangan badung-badung,

    Sayur jamur dicampur usus,
    Dimasak mendidih, jamurnya layu,
    Inget umur nambah terus,
    Cepetan nikah gih, keburu ga laku,

    Makan lalap, pake selada,
    Bikin haus dan gemeteran,
    Jangan anggap ini bercanda,
    Ini serius binti beneran,

    [[[ Penulisi Faforit ]
    [Siapa] Sejauh ini penulis faforit ane adalah Paulho Coelo.

    [Kenapa]
    (1) Puh Paulho Coelo kalo nulis tu pasti ngambil ide ceritanya dari Al Kitab, atau kalau engga ditiap bukunya, pasti ada kutipan dari Al Kitabnya. Nah, itu tu yang ane suka. Sebenarnya ane berharap juga sih ada penulis Muslim (berhubung ane Muslim), dan menulis fiksi/novel yang ide ceritanya ngambil dari Al Quran/Al Hadits. Jadi hikmah yang ada di kitab tersebut ga terkesan kaku karena cuma ada di kitab juga. Tapi bisa juga dinikmati lewat sastra. Novel misalnya.
    (2) Puh Paulho Coelo juga pinter banget tuh bikin kutipan-kutipan yang menghanyutkan. Dan kutipan-kutipan ini seringkali cocok dengan pemikiran ane. That’s why ane ngerasa ane sama Puh Coelho itu sehati. #eaaa
    (3) Lebih dari apapun, yang jelas, buku-buku Puh Coelho, The Alchemist, The Devil n Miss Prym, The Fifth Mountain, dll telah menginsipirasi ane tentang apa dan bagaimana hidup. Termasuk bagaimana kita harus selalu percaya pada mimpi.

    [Apa]
    (1) Ane bukan ABG atau alayer yang suka majang-majang foto Lee Sung Gi di kamar kosan. Jadi, walopun ane ngefans sama Puh Coelho, di kamar ane ga ada poster Puh Coelho. Selain ga manfaat, Puh Coelho juga (maaf) udah tua.
    (2) Ane selalu berusaha untuk punya buku-buku Puh Coelho. Dan kalo sodara-sodara lihat di rak buku ane, maka buku yang paling kumel adalah bukunya Puh Coelho, karena saking seringnya dibaca ulang. Hehe. Cuman, ane ga perlu antri di toko buku buat beli buku barunya, karena kebanyakan orang toh ga tau siapa Paulo Coelho itu. Hehe.
    (3) Yang ane suka dari Puh Coelho adalah kutipan-kutipannya. Dan kutipan-kutipan itu cukup banyak nempel di dinding kamar kosan atau di dinding komputer ane (notes di wallpaper),
    (4) Jujur aja, entah ini bentuk fanatik ane ato apa, yang jelas, segala bentuk tulisan ane yang (agak) bener, pasti irama dan ritmenya ga jau-jauh kayak karyanya Puh Coelho,

    [[[ Special Gift]
    S empatkah kau saksikan langit merah sore ini?
    E nyah, sang surya pelan tertelan di ujung barat bumi,
    L alu sekawanan burung-burung tertawa-tawa melintasi cakrawala,
    V ictory, seakan kemenangan telah datang bagi mereka,
    I ndah, senja selalu saja indah,

    [[[ About]
    ramundro. @ramundro. facebook/ramundro. ramundro.blogspot.com

  15. Bercengkrama dengan hari
    Menari riang kesana kemari
    Bahagia rasanya diri
    Akhirnya berhasil memiliki buku yang lama dicari
    ~(‘▽’~) (~’▽’)~

    DEE!!! oh Dee…..
    Dee menyegarkan dunia perbukuan di Indonesia. Muncul dengan Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh yang banyak menyinggung tentang science, dan banyak sekali catatan kaki *malas bacanya satu-satu* (/‾▿‾)/ Lalu muncul Akar dengan Bodhi dan perjalanan spiritualitasnya, Elektra si gadis pecinta Petir dengan keistimewaan, naluri bisnis, dan sisi humorisnya, dan Zarah yang sangat mencintai alam, dan penasaran sekali dengan dunia jamur yang ditekuni ayahnya. Seri-seri tersebut membuat saya makin penasaran aja dengan benang merah yang ada, dan misteri apa yang sebenarnya berusaha disuguhkan Dee lewat Supernova-nya yang entah berapa tahun lagi selesainya. ヽ(´Д`;)ノ
    Fanatisme saya di seputar mengoleksi seri Supernova dengan tampilan yang berbeda-beda di hampir setiap edisinya. Bukan hanya di kavernya, tapi juga perbedaan di jenis kertas yang dipakai dan ukuran bukunya. Masing-masing punya keunikan tersendiri menurut pendapatku. ♥
    Tapi akhirnya……. daripada buku2 bagus itu ditimbun-timbun doang & jadi mubazir, jadi diputuskan untuk melepas mereka ke masyarakat luas. \(´▽`)/

    Tentang blog :
    Sel, tampilan blognya udah diubah ya?
    Hikss… padahal tampilan yang kemarin itu lebih menarik dan lebih bersahabat lho dengan mata pembaca. Jenis dan ukuran hurufnya enak dilihat. Lebih eye-catching gitu deh pokoknya.

    Postingannya ditambah dong Sel… seorang Selvi kayaknya bisa menghasilkan lebih banyak tulisan deh. *sotoy*
    ———————————————
    my whish : http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/68885/the-man-who-loved-books-too-much.html
    ———————————————
    Jadi nanti pesta taman sekaligus pesta ultah ya? Hihihihi… asyyiikkkk!!!
    ~(‘▽’~) (~’▽’)~

  16. thx for the giveaway, Selviana🙂

    Penulis favorit ya? Hmm… agak susah ya. Saya suka Sandra Brown soalnya entah kenapa sejak baca bukunya, saya jadi suka beli buku. Awalnya, saya hanya membeli seluruh karya dia. Tapi setelah itu saya mulai menyadari indahnya dunia membaca (eaaaa). Saya mulai membaca karya pengarang lain dan juga mencoba genre lain. Akhirnya saya jadi orang yang gila buku dan itu semua thanks to Sandra Brown, hehehe… Sekarang sih saya lagi suka Julie Kagawa. Biasanya sih saya kalau sudah suka satu pengarang, saya pasti beli seluruh karya dia. Tapi kalau disuruh ngantri demi mendapatkan buku itu secepat mungkin, saya nggak mau.😀

    Pantunnya apa ya?

    Jauh-jauh ke Irian membeli sagu
    Tahu-tahu penjualnya tidak ada
    Sedikit-sedikit tak punya waktu
    Susah-susah cari hiburan luar biasa

    Indah membentang, keajaiban dunia
    Alamku, asri bersih tak tercela
    Murah, sederhana, mudah dibawa
    Buku, tanpamu aku tak ada

  17. Pemenang kategori pantun :
    Selamat buat @IDidAnInnova (mendapatkan 1 buku “80 Hari Mengelilingi Dunia” oleh Jules Verne)

    Pemenang kategori penulis favorit :
    Selamat buat @tezarnet (mendapatkan 1 buku “The Hunt for Dark Infinity (The 13th Reality #2)” oleh James Dashner)

    Pemenang kategori undian by random.org :
    Selamat kepada @lucktygs (mendapatkan 1 buku “Cerita Sahabat 2: Asmara Dini Hari” oleh Alberthiene Endah & Friends)

    please kindly send your biodata to @selebvi’s twitter account…
    thank you for all participant… someday I will make a 2nd, 3rd and so on giveaway in the future…

    see you! and keep reading😉

Leave a Reply

