Wishful Wednesday [1]

Allo, all. Actually, this is my first post about Wishful Wednesday. Berawal dari pemikiran bahwa postingan di blog saya ini terhitung sepi (karena sehabis baca suka malas mereview, hehe), maka saya memutuskan untuk happy-happy ikutan Wishful Wednesday kali ini.

 

wishful-wednesday

 

Dan WW kali ini adalah … *drumroll* … Bidadari Bidadari Surga! Hihihi, iya sih. I know buku ini termasuk jadul. Justru karena itu aku jadi pengen baca. Kebayang nggak sih, hari Jumat aku udah keduluan nonton filmnya di bioskop dibanding baca bukunya! Whoaaa, salah satu hal yang nggak aku banget. Selain itu, aku juga pengen tahu perbandingan komposisi cerita yang ada di buku dengan yang ada di filmnya. Dari beberapa review teman-teman yang pernah aku baca, ada adegan di buku yang tidak dimunculkan dalam film sehingga menimbulkan rasa penasaran tersendiri buatku ; sejauh apa cerita ini dipotong dan diringkas? Nah, karena beberapa hal yang bikin aku penasaran inilah, maka tentu akan lebih afdhol kalau baca bukunya. Setuju nggak, kalau aku bilang : nggak ada yang dapat menggantikan nikmatnya membaca buku sekalipun buku tersebut udah difilmkan? Yep! Tetep akan terasa bedanya. Nah, percikan-percikan kayak gitu yang aku harapkan akan ada setelah aku baca bukunya.

Sedikit sinopsis, buku ini menceritakan perjuangan dan pengorbanan seorang kakak kepada keempat adik-adiknya. Ya, 4 lho! Namanya Kak Laisa. Secara fisik, Kak Laisa bisa dikatakan tidak cantik ; rambutnya keriting kribo, kulitnya hitam, badannya gemuk, dan cara jalannya tidak anggun. Sangat berbeda dengan semua adiknya yang berkulit putih, hidung mancung, dan berwajah blasteran. Kak Laisa, selalu menekankan ke adik-adiknya bahwa hidup itu harus terus diisi dengan kerja keras. Jangan terus jadi orang susah karena kalau susah tidak akan pernah bisa membahagiakan Mamak, setiap hari makan ubi, bekerja di ladang. Yah, suram pokoknya. Sampai adik-adiknya beranjak dewasa pun, Kak Laisa masih terus mengayomi meskipun harus mengorbankan kebahagiaan, perasaan bahkan nyawanya sendiri. Semua Kak Laisa lakukan demi adik-adiknya dan Mamak tercinta.

 

Bidadari-bidadari Surga

 

Haduh, nonton filmnya saja sudah menguras airmata, apalagi kalau baca bukunya! (Eh? Menurut saya, baca buku lebih mengaduk-aduk emosi lho dibandingkan dengan nonton filmnya). Berharap kalau ada yang punya bukunya, mau meminjamkan. Atau kalau ada yang mau jual, bisa hubungi aku. Lho? Kok? Hahaha… abaikan.

**********

Whoever you are, ikutan Wishful Wednesday yuk! Caranya ;

  1. Follow Books to Share – atau tambahkan di blogroll/link blog kamu
  2. Posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kamu minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. O iya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kamu ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW blog Mbak Astrid berikut). Boleh juga tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu

10 thoughts on “Wishful Wednesday [1]

  1. Pingback: Me Vs SRC 2013 « Atas Nama Buku

Leave a Reply

