Satu Tahun, Sejuta Cerita

welmoetbday

Whoaaa Serapium ternyata berbintang Capricorn! Hahaha… Dirgahayu Serap!

Apa sih Serapium? Serapium adalah komunitas pencinta buku dan baca di Kaskus. Aku sendiri kenal Kaskus sejak SMA. Tahun 2009. Waktu itu forum buku belum ada. Masih bernama book review, subforum education. Baru setelah salah satu enthu bersuara, book review akhirnya resmi menjadi forum sendiri. Forum Buku.

Soal sejarah forum buku, aku gak akan membahas lebih jauh. Semua bisa dilihat di website Kaskus. Aku hanya ingin bercerita soal pengalamanku di sini.

Semenjak gabung di Serapium, mood bacaku meningkat drastis. Yang tadinya hanya tahu genre romance, humor, fiksi dan non fiksi, sekarang jadi tahu ada genre historical fiction, sci-fi, his-romance, dll. Kenal dengan banyak orang-orang baru yang menyenangkan dan misterius. Kenal dengan beberapa “teman” dekat. Sepahit apapun, aku rasa aku akan sulit untuk bisa pergi. Aku lebih memilih untuk belajar berdamai dengan keadaan. Kecuali kalau suatu saat nanti memang ada hal-hal yang sudah melewati batas.

Waktu masih book review, aku sudah sempat main-main di thread lounge. Hanya saja saat itu masih belum jelas dan aku masih nubie sekali. Xixixixi. Kemudian aku ingat tanggal aku bergabung di sana, 6 Januari 2012. Dengan modal SKSD, aku mencoba berkomunikasi dengan orang-orang di sana. Seketika aku merasa seperti menemukan rumah baru. Dengan orang-orang yang ramah (Enthu Dani, Mbak Lune, Dina, dll, waktu itu masih lebih ramai dibandingkan dengan sekarang), sampai akhirnya bisa ISO! Hehehehe… Aku merasa nyaman di sana karena itu aku rajin ngepost. Peduli setan mau dibilang junker atau apa. Jalan terus… Hehehe…

Aku juga masih ingat bagaimana ramahnya enthu dani (waktu itu belum jadi enthu) memfollow twitter aku dan menyapa aku. Beuh, sebagai anak baru pada waktu itu, aku tentu tersanjung. Ada seorang sepuh sudi menyapa newbie gitu loh… Haha… Sayangnya, enthu dani sudah menikah. Huhuhu…

Kegiatan di Serapium juga cukup ramai dan aktif. Dari kopdar pertama di toko buku Leksika, aku jadi kenal dan jatuh cinta (bagian ini hammer sehammer-hammernya) dengan anggota Serap. Karena kenal, pernah nonton bareng, karaoke bareng, nongkrong bareng deh pokoknya. Orangnya asik-asik dan ramah. Enthu Dani ternyata tidak seganteng seperti di background twitternya pada waktu itu. Muhaha…

Di Serap juga ada peri baik hati yang suka bagi-bagi buku, hehe, semoga Allah membalas semua kebaikanmu, peri… Ada kakak-kakak tempat curhat segala macam hal mulai dari percintaan, masalah keluarga, sampai masalah kerjaan. Ada adik-adik yang lucu dengan segala kegalauannya soal pacar dan kuliah. Hahahaha… Ada beberapa sudah jadi sahabat dan tempat menuangkan segala keluh kesah saya. Cinta? Ah, apa itu cinta? Muhahaha…

Beragam kisah mulai dari ditipu uang berjuta-juta (waktu itu aku belum ada), sedikit cekcok dengan komunitas sebelah, drama percintaan yang bikin kejang-kejang, dll. Paling keren adalah perpuserap dan SRC. Perpuserap nambah temen, nambah bacaan, nambah wawasan. SRC juga begitu. Nambah pengetahuan banget. Dari Serapium juga aku jadi paham dunia buku dan penulisan itu seperti apa. Bisa ketemu, foto, dan dapat tanda tangan penulis adalah hal-hal yang ga pernah aku bayangkan sebelumnya. Sekarang, lumayan kenal dengan beberapa penulis. Beberapa temanku malah sebentar lagi akan jadi penulis hebat. Lihat saja!

Kayaknya kalau dirinci satu-satu, bisa makan waktu banyak. Yang jelas, Serap itu salah satu titik balik dan pijakan terpenting dalam hidup aku. Walaupun temen-temen kantor suka mencibir “Selvi gaulnya sama yang maya-maya” atau “Ih, hati-hati loh ditipu. Dunia maya ‘kan gitu” juga pernah “Selvi gak gaul ih. Mainnya sama komputer terus. Ga normal. Apa sih enaknya gaul sama orang ga jelas gitu?” Hahaha…

Don’t care orang mau berkata apa. Aku senang, aku bahagia bisa mengenal Serapium. Toh aku juga ga menyusahkan. Jadi, santai saja. Hehe… Happy birthday, Serapium!!!

images

P.S : Ada seseorang yang pengen banget ditulis gitu deh namanya. Tapi ga bisa aku tulis. Aku malu. Hiks. Jadi, kamu cukup aku tulis di hatiku aja ya… :”>

12 thoughts on “Satu Tahun, Sejuta Cerita

  1. eaaaa aku penasaran tuh sama kalimat terakhirnya. cinlok gitu ya ceritanya?? wkwkwkw… kayaknya seru banget ya, aku pernah baca2 tuh dulu yang ada kasus tipu2an itu.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    btw dulu pernah berharap sama puh dani ya ternyata? *ngakak*

    • muhahaha jadi malu haha…
      puh dani kan idaman semua cewek serap #eaaa :berbusa: muhahaha

      iya banyak dramanya.. termasuk yg penipuan itu.. makanya nama lounge-nya sekarang “The Family of Drama” hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s