Kotbah Pun Bisa Ngawur

KOTBAH-TIMELINE

Judul Buku : #kotbahtimeline Kotbah Timeline

Penulis : @pergijauh Abdul Gofar Hilman

Tahun Terbit : 2012

Penerbit : Plotpoint Publishing

Tebal : 226 Halaman

Rate : 3/5

______________________________________________

Saya baca buku ini hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja. Itupun saya nggak membeli buku ini lho. Saya baca di toko bukunya langsung! Hehehe. Ketauan nggak modal. Xixixi…

Yah memang sih buku itu sekarang sudah bersemayam kembali di rak di toko buku sana, tapi saya masih ingat jelas di halaman awal-awal ada sedikit introduction singkat dari penulis mengenai asal usul namanya. Tadinya ia terlahir dengan nama Raskal. Well, tahu dong “rascal”? Menjelang gedhe *iya, bahasa gw emang nggak cakeb* namanya diganti sama kakeknya menjadi Abdul Gofar Hilman, yang mana Go Far adalah bahasa inggris yang kalau diartikan ke bahasa indonesia jadi “pergi jauh”. Well, filosofis yah? Hahaha…

Di bab introduction ini juga memuat beberapa foto. Di mana dari foto itu saya bisa tahu ternyata Bang Gofar ini adalah kakak senior saya di SMA. -_-a *kemudian ingatan otomatis mem-flashback kejadian-kejadian aneh, gila, sarap, ala anak-anak SMA saya pada waktu itu* Hemmm… Pantesss!

Meskipun buku ini memiliki 226 halaman, saya nggak perlu waktu lama untuk menghabiskannya. Pertama, huruf yang digunakan di buku ini sangat amat besar sekali. *okeh, lebay, ga efisien* Hal ini bikin saya optimis bisa menyelesaikan buku ini kurang dari satu jam (kebetulan saat itu sambil menunggu antrian freebook leksika, hehe). Kedua, dibilang lucu atau nggak, jujur, buku ini lucu. Terbukti saya bisa cekekekan nggak jelas waktu baca ini. Yang paling bikin ngekek (tahapnya masih ngekek. sedikit di atas ngikik dan sedikit di bawah ngakak) adalah gambar-gambar penggunaan sarung yang BENAR dan yang SALAH. Sumprit deh. Penulisnya muka badak beud… Hahahaha!!! Super duper creative. Bisa jadi inspirasi tersendiri nih buat pencinta sarung se-Indonesia. :))

Berikut adalah beberapa contoh gambar yang saya maksud, diambil dari blog pribadi @pergijauh

tumblr_m85zacfUku1r0jdhso1_500

tumblr_m98whvVReK1r0jdhso1_500

Buku ini terdiri dari 52 chapter sesuai jumlah minggu dalam setahun. Berisi potongan-potongan tweet yang singkat namun cukup makjleb. Dan kocak! :)) Penulis punya nama tersendiri untuk jamaah-jamaah timelinenya yang diberi nama Jamaah Gofariyah. Wekekek… Kreatip abis.

Sayang, *yah namanya juga idup* nggak semua yang lucu di sini benar-benar komedi. Ada hal-hal yang nggak seharusnya dianggap komedi, namun menurut hemat saya, Bang Gofar nggak maksud apa-apa. Just take the comedy sides of this book. Kita hanya perlu melihatnya dari sudut pandang yang menyenangkan. Don’t take it too seriously. Semua kembali ke keyakinan masing-masing. Hehehe…

Overall, buku ini layak baca saat santai atau isi waktu luang, cocok buat jadi kado (khususnya bagi temen yang ga doyan-doyan amat sama kegiatan membaca).

8 thoughts on “Kotbah Pun Bisa Ngawur

Leave a Reply

