Nostalgia Permainan Generasi 80-90an

Judul Buku: Little Mice Vol. 1: Game Over!! Penulis: Muhammad Misrad Penerbit: Octopus' Garden Publishing Tahun Terbit: 2013 Komik, 112 Halaman

Judul Buku: Little Mice Vol. 1: Game Over!!
Penulis: Muhammad Misrad
Penerbit: Octopus’ Garden Publishing
Tahun Terbit: 2013
Komik, 112 Halaman

Saya baca komik ini di toko buku. Muahaha sungguh nggak modal. Lha, bukan gitu sebenernya. Menurut hemat dan pelit dan bokek saya, selagi bisa dibaca di tempat, kenapa juga harus dibeli dan baca di rumah? Muhahaha *mencari pembenaran*

Berawal dari kegalauan yang dialami Mice ketika hujan datang. Doi kepengin main hujan-hujanan kayak jaman waktu masih anak-anak dulu. Tapi pasti dia diketawain sama tetangga-tetangganya dan disangka orang gila. Beda banget sama anak-anak jaman sekarang yang serba gadget oriented. Jaman dulu itu benar-benar mengusung prinsip “No Friends, No Games”. Ya iyalah. Semua permainan dilakukan di lapangan terbuka.

Membaca komik ini mau tidak mau jadi mengingatkan saya akan masa kecil saya. *duileee* Sama seperti Mice waktu kecil, saya juga suka main sama teman-teman di lapangan dekat rumah Bu Haji (orang paling kaya di daerah rumah saya karena kontrakannya banyak). Di komik ini, Mice mengulas beberapa permainan daerah seperti gundu, gatrik, bola gebok, pletokan, dll. Hm, mainan anak cowok semua sih di volume 1 ini. Nggak ada cerita soal gobak sodor, petak umpet, atau petak jongkok. Belum ada sih. Mungkin nanti di volume selanjutnya.

Setelah diingat-ingat, ternyata di daerah rumah saya, lahan bermainnya pun sudah jadi bangunan semua. Anak-anak jadi bingung mau main di mana. Kalaupun ada tempat main, bisa main apa kalau lahannya bahkan untuk lari-lari saja nggak memungkinkan. Prihatin jadinya, heheheu.

Padahal kalau dipikir-pikir, main di luar dan bersama teman-teman banyak sekali sisi positifnya. Biarpun kalian borokan, ingusan, cantengan, nggak akan ada yang menjauhi kalian dan kemudian menolak diajak main oleh teman. Friends Forever! Hahaha.

kalau dari segi teknik gambar, hm, saya jujur nggak terlalu suka karena merasa gambar Mice terasa kurang smooth menurut saya. Heheheu. Yah itu kacamata orang awam saja sih, Heheheu. tapi so far nggak terlalu masalah. Karya-karya Mice nggak pernah nggak seru buat dibaca!

3 of 5. TOP enough!

 

Leave a Reply

