Her Sunny Side

Judul Terjemahan: Her Sunny Side Penulis: Osamu Koshigaya Penerbit: Haru Tahun Terbit: April 2013 (First Published 2008) Genre: Romance Tebal: 224 Halaman Rating: 3 of 5

Jodoh datang dalam bentuk, rupa, yang tak pernah kita bisa duga.

Kosuke dan Mao bertemu lagi dalam sebuah urusan pekerjaan setelah 10 tahun lamanya. Keduanya tumbuh menjadi manusia dewasa yang berbeda. Waktu SMP, Mao ini terkenal bodoh banget. Sampai-sampai saya saking gemasnya pengin masuk ke buku dan ikutan membully Mao. Namun, Kosuke justru sabar membimbing Mao belajar sebab ia lelah teman-teman sekelasnya selalu mengejek Mao.

Saking tak disukainya Mao, di sekolah akhirnya tersebar rumor tak enak bahwa Mao ternyata suka jalan-jalan tengah malam sambil telanjang. Kosuke tak percaya dengan rumor itu. Sampai akhirnya Kosuke dan Mao terlibat nostalgia masa remaja. Yah sampai sini ketebak deh jalan ceritanya gimana. Lalu terjalin romansa yang so sweeeeettt.

Singkatnya, Kosuke melamar Mao tapi ditolak keluarganya. Alasannya ya karena Mao punya masa lalu yang tidak enak. Kendatipun Kosuke akhirnya tahu bagaimana masa lalu Mao, toh ia tetap berniat untuk menikahi MAo namun tetap ditentang karena bagaimanapun orangtua Mao tidak ingin merepotkan Kosuke. Akhirnya mereka kawin lari deh. Yah, namanya pasangan muda dimabuk cinta, apapun dilakukan. Tak ada yang bisa menghalangi. Tsah…

Berhubung mereka sudah nikah, ya orangtua Mao mau tak mau akhirnya merestui. Mereka hidup bahagia. Sampai akhirnya sebuah tragedi dialami Mao yang membuat Kosuke terpukul dan itu mengubah hidupnya selamanya.

Saya pengin banget banting buku begitu selesai membacanya. APEU BANGET DAH. Nggak bisa diterima nalar saya. Ya benar kata Mas Iwan buat yang suka bakal suka banget dan buat yang gak suka bakal ngamuk banget. Saya tipe yang kedua, sedangkan doi kayaknya tipe yang pertama. Tipikal tulisan Murakami gitu yang sifatnya absurd. Jangan-jangan di Jepang sana lagi hype genre absurd ya? Sumpah deh bukannya saya gak bisa nangkep tapi emang ceritanya tuh aneh. #ditendangkebulan. Jatuhnya kayak maksa. Untung saja pas di bagian romance-nya agak menghibur dan so sweet.

Bab-bab awal bakal bikin pembaca bertanya-tanya, mau berakhir kayak gimana ini romance antara Mao dan Kosuke. Nah, harus sabar deh soalnya sekitar 10 lembar terakhir misterinya baru mulai terkuak. Terus kenapa ya, cerita Jepang kebanyakan yang saya baca atau tonton, cowoknya pasti cool, kalem, sedangkan ceweknya nyeleneh. Ya, termasuk Her Sunny Side ini.

Meskipun buku ini terjemahan, saya sama sekali gak merasa kesulitan membacanya. Good interpreter. Covernya pun adem dilihat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s